wow.. Pemkot Bandung akan siapkan hotspot sampe tingkat RW

Diwaktu siang bolong gini rasa males menerpa kalbu,, hahay. Yha waktu siang2 panas n kondisi juga sedang menjalani Puasa Ramadhan 1433 H memang rasa malas gampang dateng, terutama buat ane yang lagi keserang rasa malas koding 😀

Lagi males maleng ngoding seperti kebiasaan seblumnya ane selalu membuka web web beita online, dan ane agak terkejut n senang waktu dapet berita dari pikiran rakyat yang berjudul “Pemkot Bandung Segera Realisasikan Cybercity” yang di posting pada Rabu, 25/07/2012 – 05:51.

Mungkin buat agan-agan yang nggak tinggal di kota bandung, info tadi biasa2 aja, tpi buat ane itu merupakan secercah harapan menuju cahaya terang (wakaka lebay lagi dah). Kenapa,.? yha jelas singkat jawabannya, karena ane seorang anak Kost. anak Kost yang haus akan kebutuhan internet mudah dan murah. (sebenernya ini mau curhat apa mau berbagi info sieh,, haha) pasti dalam hati agan berpikiran gitu.. wkakaa

Oke deh langsung aja ini kesimpulan berita yang ane kutip dari pikiran rakyat online. Bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung segera akan mewujudkan Kota Bandung sebagai cybercity. Salah satu upaya yang dilakukan yakni dengan membuat hotspot akses internet di tiap RW seluruh Kota Bandung.

Sekretaris Kota Bandung, Kang Edi Siswadi mengatakan: “Kita akan melakukan kerjasama dengan telkom untuk membuat hotspot di tingkat RW se Kota Bandung. Ini merupakan upaya untuk mewujudkan Kota Bandung sebagai cyber city,”

Selain itu, melalui program RW net juga akan dikembangkan payment point (tempat pembayaran) secara online. Mulai dari pulsa, token listrik, tagihan PDAM dan juga pembayaran cicilan. “Kita kan kerjasama dengan Bank Bukopin yang sudah menyediakan fasilitas akses perbankan, tinggal diberdayakan saja,” ujarnya.

“Untuk pembangunan infrastruktur dan jaringan agar ke semua RW di Kota Bandung terkoneksi ditargetjan akan selesai pada Oktober 2012 mendatang,” ujarnya.

Wah  mudah2an cepat teralisasi yha akang teteh warga bandung :D. Oke kita lanjutin..

Kepala Bidang Perencanaan Sosial Budaya dan Kesejahteraan Bapeda Kota Bandung Soni Bakhtiyar mengatakan bila semua RW Net sudah terkoneksi, langkah selanjutnya membangun taman pintar. Taman tersebut nanti akan dikerjasamakan dengan telkom.
“Telkom nanti menyediakan hotspot dan kemudian telkom juga nanti merawat taman-taman tersebut,” ujarnya.

Tuh jelas kan, bahwa internet akan disupport oleh telkom, mudah2an koneksinya wuz wuzz yha.. :D. dan semoga program ini akan menular kebeberapa kota di Indonesia, terutama Bandar Lampung, kota asal ane :). Ayoo contoh dong solo dan jogja yang sebelumnya sudah mencanangkan program ini 🙂

yah. itulah tadi penjelasan singkat ane tentang Pemkot Bandung yang akan siapkan hotspot sampe tingkat RW. semoga berguna buat agan2 sekalian. klo mu baca  artikel nya langsung dari pikiran rakyat silakan klik disini. 🙂

Post A Reply