Film yang menghina Nabi Muhammad (Innocence of Muslims) bukan Omar

Halo agan-agan sekalian, ketemu lagi sama postingan ane yha.. hehe. Setelah cukup lama ga posting artikel, tiba-tiba terbesit sebuah pikiran sebagai keharusan untuk memposting artikel di blog ane ini.

Yha, seperti yang kita tau, di bulan Ramadhan kemarin dan mulai tgl 15 september kemarin, Film Serial TV Omar yang sama-sama kita suka diputar di MNCTV. Dan baru-baru ini ada film kontroversial dan penghinaan bagi kita umat Islam yaitu Film Innocence of Muslims. Melihat begitu dibenci n maraknya Film yang menggambarkan sosok Nabi Muhammad tersebut, ane jadi terpikir “wah jangan-jangan orang yang blom tau benar film apa yang menghina Nabi Muhammad akan menuduh Film Omar ini yg menghina Rasul, karena pasti mereka pernah melihat Film Omar ini di Televisi dan awal kemunculannya dulu juga menjadi perdebatan”.

Nah berdasarkan pemikiran tersebut ane memiliki kewajiban untuk menginformasikan dan mengklarifikasi bahwa Film yang menghina Nabi Muhammad SAW bukanlah film yang berjudul Omar ini, melainkan Film yang berjudul Innocence of Muslims, sebelumnya berjudul Innocence of Bin Laden (judul produksi: Desert Warrior, judul di YouTube: The Real Life of Muhammad and Muhammad Movie Trailer)

Jadi jelas yha, bahwa Film Omar bukanlah film yang menghina Rasulullah SAW, karena di film ini sama sekali tidak digambarkan sosok Nabi Muhammad, bahkan suaranya pun tidak. Yang digambarkan (diperankan) di Film Omar ini adalah Kulafaur Rasyidin n sahabat-sahabat Rasulullah. Nah pemeran para sahabat Rasul inilah yang beberapa saat lalu menimbulkan kontroversi. Namun sekali lagi ane tegasin kalo Film Omar tidak pernah menggambarkan sosok Nabi Muhammad SAW.

Okeh, sekarang ane mu kasi penjelasan dikit tentang Film Innocence of Muslims, Film Penghinaan bagi kaum Muslim (orang-orang Islam) yang ane dapet dari wikipedia berikut ini.

Innocence of Muslims, sebelumnya berjudul Innocence of Bin Laden (judul produksi: Desert Warrior, judul di YouTube: The Real Life of Muhammad and Muhammad Movie Trailer) adalah sebuah film amatir anti-Islam produksi Amerika Serikat tahun 2012 yang disutradarai dan diproduseri oleh Nakoula Basseley Nakoula.[1] Sebulan setelah pemutaran perdananya (sekaligus satu-satunya) di Hollywood Theater, dua trailer film dirilis di YouTube pada bulan Juli 2012. Trailer film ini di alih-suarakan ke dalam bahasa Arab, dan kemudian disebarkan oleh seorang blogger Koptik keturunan Mesir-Amerika bernama Morris Sadek.[2]

Pada tanggal 8 September 2012, cuplikan sepanjang dua menit dari film ini ditayangkan di Al-Nas TV, sebuah stasiun televisi Islami di Mesir.[3] Protes keras, diduga atas penayangan film ini, pecah pada tanggal 11 September 2012, bertepatan dengan peringatan 11 tahun serangan 11 September 2001. Protes ini kemudian menyebar ke Libya, Yaman dan negara-negara Arab lainnya selama hari-hari berikutnya, termasuk serangan terhadap Kedutaan Besar Amerika Serikat di Benghazi, Libya, yang menewaskan 14 orang, termasuk Duta Besar Amerika Serikat, Christopher Stevens, dan tiga warga AS lainnya.[3] Film ini juga telah memicu berbagai aksi protes di seluruh dunia.

[iklan]

Konten Film

Sky News menyatakan bahwa film ini adalah sebuah film “anti-Islam” dan “dirancang untuk membuat marah umat Muslim”.[6] Menurut kantor berita Reuters, trailer film ini menggambarkan Nabi Muhammad sebagai orang yang “bodoh, hidung belang, dan penipu agama”.[7] NBC News juga menulis bahwa dalam film ini, Muhammad digambarkan sebagai seorang “casanova, homoseksual, dan pelaku pelecehan anak”.[8]

Film ini dibuka dengan Muslim Mesir yang sedang membakar rumah-rumah umat Kristen Mesir, sementara pasukan keamanan Mesir hanya berdiri menyaksikan.[9] Adegan berikutnya kembali ke zaman Nabi Muhammad. Istrinya, Khadijah, ditunjuk untuk membuat Al-Quran berdasarkan ayat-ayat Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru.[10] Pengikut Nabi Muhammad digambarkan sebagai “pembunuh biadab yang haus kekayaan dan bertekad membunuh semua perempuan dan anak-anak”.[11] Dalam salah satu kutipan di trailer, Nabi Muhammad disebut sebagai seekor keledai.[12] Majalah Time menulis bahwa film ini juga menggambarkan bahwa Nabi Muhammad memiliki sisi “homoerotis”.

link lengkap disini gan: http://id.wikipedia.org/wiki/Innocence_of_Muslims

Sungguh biadab orang-orang yang dengan sengaja menghina Rasulullah seperti gambaran di atas, Semoga Allah mencelakakan mereka. Amiiinn.

Post A Reply