Serial Film Omar ibn Khattab (Umar bin Khattab) Episode 8

umar bin khattab

Hmmhh,, pagi agan2 sodaraku kaum muslimin. Alhmdllh di hari ke 8 ramadhan 1433 H ini kita masi diberi kesehatan dan lesempatan oleh Allah untuk tetap bisa manjalankan ibadah puasa ramadhan :).

Betewe eniwe (caelah..haha) ane mu nanya nih. agan2 pada suka nonton apa nih buat nemenin makan sahur nya..??. Ya, pasti jawaban agan-agan semua akan beragam, tapi jika di simpulkan pasti jawaban agan akan mengarah ke dua topik. Pertama, suka nonton yang lawak2an gtu (biar ga ngantuk katanya mah..). Kedua, suka nonton tausiah-tausiah yang berhubungan dengan ajaran islam.

Untuk yang pertama ane ga mau bahas, karena kebetulan ane lebih suka yang kedua, bukannya ga suka pilihan yang pertama tapi melihat manfaatnya tentu jauh lebih bermanfaat tayangan/tontonan yang memberikan kita tambahan pengetahuan tentang islam.

Sambil menunggu waktu imsak dan solat subuh, ane tertaik dengan serial tv yang ada di MNCTV yang mulai tayang sekitar jam 4an. Pasti agan2 udh tau kan..??! Yha Serial “Omar ibn Khattab” itu judulnya. Walawpun katanya tayangan ini menimbulkan banyk kontroversi karena menayangan tokoh khulafaur rasyidin, tapi menurut ane tayangan ini wajib d tonton buat kita umat islam, agar kita mengetahui bagaimana dakwah dan penyebaran Islam di jaman Rasulullah terutama masa yang terkait dengan Umar bin Khattab.

Dari mula-mula Umar yang masih menganut agama nenek moyang bangsa Arab yang menyembah berhala bernama Latta & Uzza, Penyiksaan-penyiksaan yang dilakukan Abu Jahal terhadap kaum muslimin, Proses masuk islamnya Umar yang membuat kaum Quraisy marah, hingga masa penyebaran agama Islam bersama Umar. (sampe mana lagi ane juga blom tau.. :D)

[iklan]

Semua kisah tersebut d gambarkan melalui serial tv yang terbagi menjadi beberapa episode. Memang pada episode2 awal serial film ini terasa membosankan, ane juga ga terlalu ngerti dengan tokoh2na, tapi setelah dipahami maknanya, film ini memang bnar2 layak menjadi film yang wajib d tonton :).

Okeh, pada postingan kali ini ane mu fokus membahas film ini pada episode 8, episode yang akan Tayang pada Minggu 29 Juli 2012 jam 4 dinihari, di MNCTV. Karena film ini d putar serentak di beberapa negara islam di dunia jadi ane tadi googling untuk episode 8, dan alhmdllh dapet di situs salah satu channel televisi berbahasa Arab. Sedikit SS nya gan :)

Silakan kesini gan: hxxp://shahid.mbc.net/media/video/29258/1     (ubah hxxp menjado http, biar linknya tetep idup gan)

video na bisa d download pke IDM or GetFLV, silakan googling untuk download software dan caranya yah :). Cuma sayang belum ada subtitelnya, jadi ga seberapa ngerti alur ceritanya, jadi tetep perlu nonton serial yang di MNCTV deh :).

Atau ada yang share nih di link lokal, an ga bsa sebutin lagi, di search aja yhaa..

Sedikit sinopsis dari ane, bahwa di film ini menceritakan proses Umar menjadi seorang Muslim.. hehe segitu aja yah, biar penasaran :D. Ga seru lagi kan kalo udah ane ceritain.. hoho. Oke deh selamat download n nnton film ini,..

Sembari nunggu downloadnya kelar, agan bisa baca sedikit sinopsis dari episode ini di postingan ane berikut:

Proses Umar bin Khattab memeluk agama Islam (inti film omar episode 8)

Untuk Episode lainnya cek disini gan: Film Omar – Umar bin Khattab Episode 1 – 31

Wallahu’alam Bishawab.

31 Comments

You can post comments in this post.


  • Bener gan, ane jg suka sma sosok Umar bin Khattab, sifat dan sikapnya menginspirasi ane gan. Klo ada yg punya info ttg cerita or film sahabat” nabi, tolong ane jg dishare gan.. insya Allah ane pertahankan aqidah yg diajarin Rasulullah SAW sampe ane bertemu beliau gan.

    Rijalul Gaib 3 years ago Reply


    • yaph.. kebetulan ane juga pemula gan dengan film bgnian, jdi msi nyari2 juga.. hoho. Amiin.

      Deni 3 years ago Reply


    • kisah yg luar biasa kalau bisa ditayagkan jam 08 malam tayang ulangnya biar kami di banjarmasin bisa sholat berjamaah d masjid

      RAHIM AUDAH 3 years ago Reply


      • wah bner nih gan, waktu tayang nya ga banget.. sekarang udh mending sbuh dh slsi,. ane setuju banget klo film ini ada tayangan ulangnya, jam 9 gtu stlh tarawih. ane mu catet srt nya 😀

        Deni 3 years ago Reply


  • sip bro..
    ni film bagus banget.
    kalo ada tempat download lengkapnya share donk.
    sekalian subtitlenya kalo bisa.
    hehe
    susah nyari ni film.

    Robbah 3 years ago Reply


    • yaph setujah gan, film ini memang layak jdi film wajib tonton :). cba ke hxxp://www.indowebster.com/search/omar_ibn_khatab gan, agan voragen yg share.. kita patut berterimakasih dengan dia.. hoho. [ubah hxxp jadi http]

      Deni 3 years ago Reply


  • Jazakallah khoironkatsir..! Mnafaat benget niih…! kalo mau downlaod episode sebelumnya gimana ya…? website nya pake bahasa arab… kebetulan saya cuma bisa baca tapi belum ngerti artinya.. :)

    Taufik Hidayat 3 years ago Reply


    • cba di kesini gan: hxxp://www.indowebster.com/search/omar_ibn_khatab, koneksi internet ane ga memadai ubuat upload, tpi alhmdllh ada yg share dsna :). subtitle ane juga msi nyari tpi blom ketemu.. :(( [ubah hxxp jadi http]

      Deni 3 years ago Reply


  • Thanks infonya gan…!! hehehe…

    yogi 3 years ago Reply


    • same2 bro. hahaha.. sial gw kira spa… gtw nya upil kecoa.. ahhaha..

      Deni 3 years ago Reply


  • Yang tayang di MNc tv tu ya Den, ane juga sukaaa…. Yang jadi omar nya ganteng soal nya, 11_12 dah ma my idol, craig david, haha…..

    nay 3 years ago Reply


    • iya miss, jiaaahh dasar wanita., akaka

      Deni 3 years ago Reply


  • Mantap nih Gan,,, ane emang lagi nyari itu film…
    soalnya kalo ane gak punya Tipi gan,
    jadi kalo numpang nonton kagak enak!! hehe
    pada nonton nya yang lawak-lawak mulu…. 😛

    Bani 3 years ago Reply


    • alhmdllh klo bermanfaat gan :). ksini atuh nnton bareng ama ane.. hoohh

      Deni 3 years ago Reply


      • sekalian dapet menu sahur nya ya Gan!!!
        hehehehhee…

        Bani 3 years ago Reply


        • siaaapp..haha

          Deni 3 years ago Reply


  • Gan..ane butuh subtitlenya.ada yang tau gak ya?

    Mulyadi 3 years ago Reply


    • susah gan, ini film baru, :), kalo mau subtitelnya yha nnton di mnctv subuh nanti gan,, hhoho

      Deni 3 years ago Reply


  • gan>>>di indowebster cuma sampe episode 8>>…. yg lainnya gmn?????

    ahmad sahroni 3 years ago Reply


  • […] Juli 2012). Oh iya, pada nonton ga nih episode 9 yang ditayangin subuh tadi..?? Kalo cuma nonton Episode 8 dan Episode 9 dari yang ane share, kyk na bakal susah mengertinya, cz film ini ga ada subtitle nya. […]

    Download Serial Film Omar (Umar bin Khattab) Mnctv Episode 10 3 years ago Reply


  • setelah di donlod ga bisa dibuka :(
    gimana ya

    bunbun 3 years ago Reply


    • ga bsa d buka,,?? komputernya blom terinstal winrar mungkin gan, cz slma ni aman2 aja,, cba download n install dlu winrar nya, bisa kesini untuk download winrarna

      Deni 3 years ago Reply


  • ok, dah bisa
    donlod semuaaa *happy sangat
    thanks yaa

    bunbun 3 years ago Reply


    • siap, sma2 gan :)

      Deni 3 years ago Reply


  • tontonan saya wkt sahur juga tuh… aq paling suka episode 8 ini emang. aq pernah cerita tntang para sahabat rasulallah pd murid2ku d skolah. skr nntn serialnya. insya Allah gk boleh kelewat nntnnya. aq klo nntn pake tetesan air mata lebay… hehe

    naily 3 years ago Reply


    • yaph episode 7, 8 n 9, sementara ini paling seru emang gan, ane aja mbrebes mili,, hooho

      Deni 3 years ago Reply


  • haha.. semuanya pada semangat ya? tp denger” ni film ada kontroversinya loh, soal penampakan wujud dari para sahabat nabi. Menurut agan-agan yang laen gmn?

    Rijalul Gaib 3 years ago Reply


    • Kok pada sensitif ya gan? Ambil sisi positif aja, buat nambah pengetahuan tentang sejarah Islam. :)

      Muhammad Riduan 3 years ago Reply


  • […] postingan ane sebelumnya: Serial Film Omar ibn Khattab (Umar bin Khattab) Episode 8, pagi hari ini, lewat sebuah PC yang udah 2 harian ga mati ini ane mu share sedikit inti dan […]

    Download Episode 9, Film Serial Omar (Umar bin Khattab) MNCTV 3 years ago Reply


  • […] Yaph sedikit ane coba gabungkan Proses Umar bin Khattab memeluk agama Islam dengan film Serial Omar ibn Khattab (Umar bin Khattab) Episode 8 […]

    Islam Proses Umar bin Khattab memeluk Islam (inti film omar episode 8) 3 years ago Reply


Post A Reply